Ditanya Asli Mana, Djarot Bingung

Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat, mengklaim mendapat dukungan dari orang Jawa Timur yang tinggal di Jakarta. Hal itu diungkapkan Djarot saat menghadiri sebuah acara ‘Ngopi Bareng Paguyuban Warga Jawa Timur’, Rabu malam, 11 Januari 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Bagi warga Jawa Timuran yang tinggal di Jakarta, sosok Djarot memang sudah tak asing lagi. Sebelum menjadi Wakil Gubernur mendampingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pria berkumis ini memang lama di Jawa Timur dan sempat menjabat sebagai Wali Kota Blitar.

Kedekatan emosionalnya dengan orang Jawa Timur ini yang membuat Djarot sempat bingung saat ditanya asalnya dari mana. ”Orang tanya, ‘Mas Djarot asline pundi (asalnya dari mana)?’ Sayang bingung,” kata Djarot di Rumah Sarwono, Pancoran, Jakarta Selatan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

“Saya lahir di Magelang. Kemudian pindah ke Malang, pindah lagi ke Blimbing. Lalu pindah ke Surabaya dan pastinya saya lama di Blitar,” ujar Djarot.

Djarot menceritakan, dirinya memang harus berpindah-pindah tempat sejak kecil. Maklum, karena ayahnya adalah seorang tentara. Namun Djarot mengaku merasa sebagai orang Jawa Timur karena lama tinggal di sana. (ase)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024