DPR Desak Menhub Audit STIP Marunda

Tersangka kasus pengeroyokan taruna STIP Marunda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fary Francis, mendesak Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan audit dan pengawasan atas meninggalnya taruna tingkat satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Amirulloh Adityas Putra. Diketahui sebelumnya, Amirulloh tewas setelah dipukul oleh seniornya.

9 April Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka, Ini Syaratnya

Karena ini menjadi kasus yang kesekian kali, maka Fary mendesak Menhub melakukan audit dan pengawasan terhadap semua penyelenggaran kegiatan sekolah-sekolah kedinasan di bawah Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Perhubungan.

Tak hanya itu, Fary beserta jajaran di Komisi V juga akan melakukan kunjungan kerja ke sekolah yang berlokasi di Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara itu, Kamis, 12 Januari 2017. Kunjungan yang dilakukan adalah untuk mencari tahu penyebab meninggalnya Amirulloh.

Mengintip Kapal Latih STIP Senilai Rp54 Miliar dari APBN

"Kami akan ke sekolah tersebut. Tentunya untuk menggali keterangan apa penyebabnya," kata Fary, Rabu, 11 Januari 2017.

Fary juga berharap ke depannya kejadian seperti ini tak terulang lagi. Terlebih lagi kekerasan itu justru dilakukan seniornya sendiri.

STIP Bakal Bangun Monumen untuk Taruna yang Tewas

"Kita harapkan dan mendesak agar pengelola melaksanakan standar prosedur pengawasan dan pencegahan agar kejadian ini tidak terjadi lagi," kata Fary. (ase)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menhub Bicara Pentingnya Mutu SDM di Sektor Transportasi Laut

Menurut Budi Karya, Kemenhub menaruh perhatian terkait pengembangan SDM di sektor transportasi laut.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021