Debat Kandidat, Ahok Andalkan Keberhasilan Tekan Biaya Hidup

Nomor urut pasangan cagub cawagub Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama akan mengandalkan sejumlah program Pemerintah Provinsi DKI yang dinilai berhasil menekan biaya hidup di Jakarta. Hal itu akan diungkapkan Ahok, sapaan akrab Basuki, saat menghadiri debat perdana calon gubernur dan wakil Gubernur DKI, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Debat tersebut akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat, 13 Januari 2017, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Ahok mengatakan, hal-hal yang disampaikan merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi DKI yang dia pimpin bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat. Program-program itu merupakan program di bidang sosial-ekonomi, lingkungan-transportasi dan pendidikan. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Banyak yang sudah kami (Pemerintah Provinsi DKI) lakukan di bidang itu," ujar Ahok di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Januari 2017.

Menurut Ahok, salah satu program tersebut adalah penjualan daging sapi murah untuk keluarga yang anaknya merupakan pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Program tersebut dilaksanakan di pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Program lainnya adalah pemberdayaan masyarakat di bidang usaha kecil dan menengah (UKM) dengan skema yang menguntungkan mereka. Contohnya, pemberdayaan pembudi daya ikan kerapu di Kepulauan Seribu. Pemerintah menerapkan skema, masyarakat memperoleh 80 persen dari keuntungan usaha. Sementara pemerintah selaku fasilitator dan pemberi modal hanya meminta pembagian keuntungan sebesar 20 persen.

Ahok menyebutkan, layanan gratis TransJakarta untuk sejumlah kalangan dianggapnya merupakan program yang dapat menekan biaya hidup. Hal itu  dianggapnya sebagai suatu keunggulan dibandingkan rencana program pasangan calon lainnya. "Termasuk program untuk menekan harga sembako juga akan kami sampaikan," ujar Ahok.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022