Anies Ingin Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan menegaskan, akan menutup semua tempat prostitusi yang ada di Jakarta, jika ia jadi pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Kami akan tegas menutup prostitusi," kata Anies, usai kampanye di Jalan Batu Ceper 4, Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 16 Januari 2017.

Anies mengatakan, larangan tersebut sudah secara jelas diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Anies menilai, langkah yang akan ia lakukan itu merupakan tindakan dalam penegakan aturan Perda, tanpa harus pandang bulu. Hal itu juga sempat disampaikannya, saat debat pertama, Jumat malam kemarin. 

"Saya bekerja dengan Perda, dan Perdanya melarang prostitusi. Jadi, bukan soal kemauan Anies, aspirasi Anies. Tetapi, Perdanya hari ini melarang prostitusi. Saya mau melaksanakan Perda itu, dan tidak mau pandang bulu dalam melaksanakan Perda," ujarnya.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Anies mengatakan, Jika kebijakannya tidak bisa diterima oleh masyarakat, mereka bisa menempuh langkah hukum dengan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

"Kalau protes, tuntut aja ke PTUN," ujarnya.

Saat ditanya, apakah ia akan menutup Hotel Alexis, Anies mengatakan, hal itu akan dikaji terlebih dahulu. Namun, dia menegaskan, tempat prostitusi apapun jenisnya akan ditutup.

"Kami akan tegas menutup protsitusi. Menutup Alexis apa enggak, kami akan lihat,” ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya