Asap Hitam Mengepul, Suasana Pasar Senen Seperti Malam

Kebakaran Melanda Pasar Senen Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Jalur bus TransJakarta yang terbentang tepat di depan Pasar Senen terlihat penuh dengan barang-barang pedagang yang dievakuasi akibat kejadian kebakaran. Akibatnya, layanan tidak akan melewati sejumlah halte yang berada di sekitar lokasi kebakaran, tepatnya Gambir, Istiqlal, dan Lapangan Banteng karena proses pemadaman.

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini

Sejumlah titik api masih terlihat berkobar di Blok 2 Pasar Senen hingga pukul 10.45 WIB. Kepulan asap hitam akibat kebakaran ini masih terlihat.

"Kenapa makin banyak asapnya ini. Makin tebal, Tuhanku," ujar salah seorang pedagang sambil mengevakuasi barang daganganya, Kamis, 19 Januari 2017.

Petugas pemadam kebakaran hingga kini masih terus berjibaku dengan kobaran api. Akibat tebalnya asap di lokasi kebakaran, suasana di sekitar Pasar Senen seperti malam hari karena asap hitam menyelimuti langit di atas pasar. 

Api terus menjalar menghanguskan seluruh bagian gedung. Kebakaran menjadi tontonan para pengendara yang melintas. Bukan hanya melihat dari atas jalan layang Senen, banyak warga yang juga menonton dari atas halte TransJakarta Senen. (one)

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta
Ilustrasi perlintasan kereta api

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Promo berlangsung pada periode 15 sampai dengan 21 April 2024 untuk kereta api tertentu.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024