Pilkada DKI 2017

Debat Kedua, KPU DKI Bakal Tambah Durasi

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya akan menambah durasi debat Pilkada DKI 2017. Debat kedua itu akan dilaksanakan pada Jumat, 27 Januari 2017. 

Debat Pilkada Depok, Pradi Sebut Jagoan PKS Bicara Tak Sesuai Fakta

"Banyak masukan ke KPU terkait dengan pelaksanaan debat yang jelas durasi waktu akan kami tambah, ini semua sedang dalam proses," ujar Sumarno di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Januari 2017.

Saat ini, persiapan debat kedua tengah dilakukan mulai dari merumuskan materi debat hingga memilih moderator debat. Tema debat kedua nanti adalah reformasi birokrasi pelayanan publik dan penataan kawasan perkotaan.

Debat Pilkada, Siti Nur Aziza Sebut Tata Kota Tangsel Semrawut

"Rapat dengan tim panelisnya dan stasiun TV penyelenggaranya juga. Insya Allah akan dilakukan pematangan kembali," katanya menambahkan.

Sumarno menjelaskan, evaluasi terhadap debat pertama pada 13 Januari 2017 lalu juga tengah dilakukan. Evaluasi meliputi mekanisme debat, durasi debat hingga memilih moderator dalam debat kedua nanti.

Debat Pilkada, Gibran Beberkan Strategi Bangkitkan Ekonomi Solo

"Moderator sedang dalam pertimbangan banyak nama, kemudian juga kami timbang-timbang yang bisa diterima oleh semua pihak," ujarnya.

"Kami punya 8 nama, kami list satu-satu ini bagaimana, sekarang sedang proses mudah-mudahan satu dua hari ini sudah ketemu moderatornya." (mus)
 

Debat calon wali kota dan wakil wali kota Depok 2020.

Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Ingin Bangun Museum Kota

Pradi mengatakan Kota Depok banyak bangunan-bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda, namun tidak dimaksimalkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2020