Rizieq FPI Tiba di Polda, Polisi Dorong dan Pukul Wartawan

Rizieq Syihab saat akan jalani pemeriksaan polisi.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Keributan sempat terjadi saat petinggi organisasi masyarakat FPI, Rizieq Syihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penghasutan dengan memfitnah gambar pada uang edisi baru yang dikeluarkan Bank Indonesia.

Viral! Demi Uang Baru untuk Lebaran, Warga Cikampek Rela Letakkan Sandal untuk Dapat Antrean

Keributan terjadi antara wartawan dan petugas kepolisian di depan pintu masuk Polda Metro Jaya. Bahkan, sejumlah wartawan terkena pukulan petugas.

Kejadian bermula saat Rizieq tiba dengan menumpang mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih bernomor polisi B 1 FPI pada pukul 11.00 WIB, Senin, 23 Januari 2017.

Jangan Ngasal, Coret-coret Uang Rupiah Bakal Dipenjara 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

Kedatangan Rizieq itu dimanfaatkan wartawan yang sudah menanti sejak pagi untuk mengabadikan gambar dan mewawancarainya. Tapi apa yang terjadi, sejumlah petugas kepolisian malah mendorong dan memukul wartawan.

"Woi Pak jangan kayak begitu dong, enggak usah anarkis," kata salah seorang pewarta foto.

bank bjb Dukung BI Sediakan Uang Rupiah Baru untuk Ramadan dan Idulfitri 2023

Namun, petugas tidak menghiraukannya.Petugas kepolisian yang berpangkat brigadir itu tampak dengan beringas menghalau para awak media. 

"Pak jangan pukul begitu dong. Jangan pakai kekerasan," teriak pewarta foto yang berkepala botak tersebut.

Keributan baru mereda  selesai setelah Rizieq masuk ke dalam ruang pemeriksaan. Dengan adanya peristiwa ini, para awak media berencana membuat laporan terkait kekerasan yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya