Massa Histeris Saat Rizieq FPI Muncul dari Atap Pajero

Rizieq Syihab saat berada di tengah pengikutnya di Jakarta.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah sekitar empat jam menjalani pemeriksaan tim penyidik, Imam Besar FPI, Rizieq Shihab keluar dari markas Polda Metro Jaya Senin sore. Saat keluar dari ruang penyidik, Rizieq tak langsung pulang, dia menyempatkan diri menyapa ribuan massa yang menunggunya di luar.

Baliho Besar Selamat Datang Habib Rizieq Terpasang di Jakarta Pusat

Rizieq menemui massa dengan menaiki mobil Pajero Sport bernomor polisi B 1 FPI. Kehadiran Rizieq disambut antusias massa pendukungnya. Massa berteriak histeris sambil membacakan salawat dan takbir ketika muncul dari lubang kaca alias Sunroof yang ada di atap mobil mewah itu.

"Subhanallah!" teriak massa menyambut Rizieq, Senin, 23 Januari 2017.

Istana: Pemerintah Hanya Berganti dengan Pemilu

Terduga Provokator Dicokok

Sebelum Rizieq keluar dari ruang pemeriksaan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, keributan sempat terjadi di luar.

Menkumham: Tidak Ada Pencekalan Habib Rizieq

Seorang pemuda berpakaian serba putih nyaris saja jadi amukan amarah massa karena diduga sebagai provokator. "Provokator woo.. Gulung dulu gulung!," ujar massa.

Beruntung, petugas kepolisian dan TNI bisa mengendalikan situasi dan mengamankan pemuda tak dikenal itu dari tengah kerumunan massa.

Pemuda tersebut langsung digiring masuk ke dalam Polda Metro Jaya setelah sempat menerima beberapa pukulan.

Belum jelas apa yang diperbuat pemuda tersebut. Namun, menurut seorang peserta aksi, Nusron, ia melihat pemuda tersebut telah digiring oleh polisi dari jarak yang cukup jauh dari lokasi orasi.

"Provokator itu, dari ujung tadi sudah digiring Pak polisi, sampai sini lewat massa akhirnya kena juga," katanya.

Rizieq diperiksa penyidik terkait pernyataannya dalam sebuah ceramah yang menyebutkan bahwa logo pada uang kertas edisi baru yang dikeluarkan Bank Indonesia bergambar palu arit.

Ucapan Rizieq itu dinilai sebagai penghasutan dan fitnah. Pihak Bank Indonesia sudah memastikan bahwa tidak ada lambang palu arit di uang itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya