Agus Tawarkan Solusi Membangun Tanpa Menggusur

Agus Harimurti Yudhoyono, Calon Gubernur peserta Pilkada DKI 2017 saat menyampaikan pemikirannya di debat kandidat putaran kedua, Jumat (27/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono, memaparkan solusi bagaimana membangun tanpa harus menggusur.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menurut dia, hal itu bisa dilakukan dengan cara membangun tempat penampungan sementara bagi warga selama daerahnya dilakukan pembangunan.

"Ada pilot project kita bangun penampungan sementara sambil yang lain ditata, mereka tinggal di sana," kata Agus di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat malam, 27 Januari 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Prinsipnya, kata Agus, para warga tidak akan digusur semena-mena, dipaksa tanpa kompensasi jauh-jauh dari tempat tinggalnya yang justru akan menambah kemiskinan di Ibu Kota.

Agus, yang diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional itu, lalu menjelaskan dengan bahasa campur-campur.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Jadi on site upgrading. Sudah berhasil di berbagai kota di dunia. Dengan good will control yang baik dan paling penting melibatkan masyarakatnya," kata Agus. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018