Anies-Sandi Tawarkan Reformasi Institusi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam debat kandidat Pilkada DKI 2017, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, mengatakan bahwa ia dengan pasangannya, Sandiaga Uno, menawarkan reformasi institusi kepada masyarakat Ibu Kota.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Kami menawarkan reformasi institusi, sehingga siapa pun yang memimpin Jakarta, perubahannya bisa berjalan," kata Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat malam, 27 Januari 2017.

Menurut Anies, selama ini pemimpin Jakarta hanya mengandalkan gertakan. Bukan menguatkan institusi yang seharusnya dilakukan.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Kalau kepemimpinan kemarin itu menguatkan institusi, maka ditinggal pun akan tetap berjalan. Tapi kalau mengandalkan rasa takut, ya ditinggal ketidaktertiban yang justru berjalan," kata Anies.

Imbasnya, beberapa waktu belakangan ini, calon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera itu pun melihat banyak ketidaktertiban yang terjadi di Ibu Kota.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

"Jadi sekarang nuansanya harus positif, bekerja dengan baik, bukan malah menghindari. Sebab apa, konsekuensinya kalau kita lihat akhir-akhir ini ketidaktertiban itu muncul," ujar Anies. (ase)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023