Tiga Alasan Rhoma Irama Mantap Pilih Anies-Sandiaga

Partai Idaman dukung Pasangan Anies-Sandiaga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Polisi Periksa 3 Orang dan Panggil Rhoma Irama Terkait Hajatan

Partai Idaman juga merangkul Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (Forsha) dan Forum Silaturahim Ta'mir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami).

"Setelah rapat pleno, Forsha dan Fahmi Tamami, kami memutuskan untuk mendukung pasangan calon Anies-Sandiaga sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta," kata Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, di Jakarta, Minggu, 29 Januari 2017.

Janji Mau Diwawancara, Penyelenggara Acara Rhoma Irama Malah Kabur

Ia menyatakan ada tiga pertimbangan yang membuat Partai Idaman memilih Anies-Sandiaga untuk memimpin Jakarta. Pertama, karena pertimbangan rasional. Bahwa pengalaman Anies sebagai Menteri Pendidikan dan Rektor Universitas Paramadina bisa mengayomi dan memimpin masyarakat.

"Anies adalah Muslim yang taat," kata Rhoma. Kemudian, untuk Sandiaga, Rhoma melihat berpengalaman dalam dunia usaha yang diyakini punya andil dalam membangun ekonomi Jakarta.

Penyelenggara Acara Rhoma Irama Diminta Tanggung Rapid Test

"Secara psikologis, saya punya kedekatan hubungan dengan Anies-Sandiaga secara pertemanan," kata Rhoma.

Terakhir, secara sosiologi, Rhoma menyatakan sebagai umat Muslim diwajibkan untuk memilih pemimpin sesama Muslim. "Ini bukannya rasis, melainkan adalah perintah agama," ungkapnya.

Rhoma Irama tampil di acara sunatan di Pamijahan Bogor

Bupati Sebut Hajatan yang Dihadiri Rhoma Irama Langgar Izin Keramaian

Bupati menyerahkan kasus ini ke polisi

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020