Sandiaga Jamin Program OK OCE Tak Sedot APBD Jakarta

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Program pemberdayaan masyarakat untuk penciptaan wirausahawan melalui program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) yang dicanangkan oleh pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi tidak akan memerlukan APBD untuk permodalan UMKM.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Pasalnya, permodalan itu bisa dihadirkan melalui instusi yang sudah ada seperti lembaga keuangan syariah yang sudah siap memberikan modal bagi pelaku usaha.

"Mereka hanya memerlukan pendampingan, pelatih dan mentoring. Kita sudah bisa lihat 3.300 UMKM OK OCE yang sudah bisa ciptakan lapangan pekerjaan menggerakkan ekonomi dalam pembangunan ekonomi di Jakarta," kata Sandi di GOR Grogol, Jalan Nurdin 1, Grogrol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu, 29 Januari 2017.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Master Business Of Administration ini mengakui, modal yang dibutuhkan dari para UMKM sebesar Rp5 juta hingga Rp15 juta. Namun, kata dia, untuk pelaku usaha yang berbasis teknologi bisa membutuhkan modal yang cukup besar yakni berkisar Rp300 juta.

"Rata-rata pendapatan mereka (UMKM) per bulan mencapai Rp7-8 juta. Untuk data mereka (pelaku UMKM) nanti akan kita akses melalui clock yang kita ciptakan melalui sosial media kita, Jakarta Maju Bersama," ujar Sandi.

Bahkan, tambah dia, sebuah basis data sudah dipegang olehnya untuk dijadikan acuan dalam pemberian modal usaha dan memberikan pelatihan melalui program OK OCE.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Dan kita punya database, siapa saja lokasinya di mana dan usahanya apa nantinya kita bisa bersilaturahmi, karena di situlah jaringan, skill dan permodalan yang kita tawarkan di program OK OCE," ucapnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024