Taktik Anies-Sandi Bidik Pemilih Muda

Raffi Ahmad dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • Adinda Permatasari - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 tinggal menghitung hari. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno membuat strategi anyar. 

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mereka meluncurkan sebuah program bertajuk 'Santai Sore Bareng Anies Sandi', Senin, 30 Januari 2017. Acara dipandu selebriti muda Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Kartika Putri.

Program itu rencananya akan dibuat sebanyak lima episode yang ditayangkan di seluruh media sosial Anies-Sandi. Satu episodenya akan dirilis dalam rentang 2-3 hari sekali, mulai hari ini hingga seluruh episode selesai tayang pada 11 Februari 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Program ini akan menampilkan profil dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lewat bincang santai. Bincang-bincang dilakukan di dalam mobil VW Combi yang juga menjadi ikon kampanye pasangan ini.

"Ada scene-scene yang mengangkat sisi Anies dan Sandi yang belum pernah dilihat warga Jakarta," ujar Yuda Permana, anggota Tim Kampanye Anies-Sandi, saat temu media di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 30 Januari 2017.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Dengan memanfaatkan jejaring media sosial, pasangan ini berharap dapat mengumpulkan dukungan dari para pemilih muda.

Anies berpendapat, sosok seperti Raffi Ahmad maupun Nagita merupakan figur yang paling dirujuk anak muda, khususnya di Jakarta. Dia optimistis kehadiran para selebriti muda ini bisa memberikan dampak besar pada jalannya menuju kursi gubernur DKI Jakarta.

"Bukan semata seorang selebriti tapi mereka adalah warga Jakarta yang butuh program kita, relevansinya ada. Saya tidak mau sekadar kumpulkan orang terkenal, tapi ingin mereka juga peduli terhadap masalah sosial," ujarnya.

Anies sengaja membidik target pemilih muda di detik-detik akhir kampanye. Sebab, biasanya pemilih muda memutuskan pilihan ketika sudah masa terakhir menjelang pemilihan. 

Tak hanya itu. Selebriti lainnya juga mendukung mereka. Penyanyi yang kerap melantunkan salawat Rasul, atau yang lebih dikenal album 'Cinta Rasul', Sulis, juga memberikan dukungan.

Putra dari dai sejuta umat, almarhum KH Zainuddin MZ, Ustaz Fikri Haikal MZ, tak ketinggalan menyampaikan dukungannya untuk Anies-Sandi. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya