Massa Berencana Dampingi Rizieq Cs dalam Pemeriksaan Besok

Ormas Islam gelar aksi di depan Kementerian Pertanian, tempat sidang Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Massa yang kontra terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berorasi di pelataran gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa, 31 Januari 2017. 

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Mereka menyampaikan rencana untuk mendampingi Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, Juru Bicara FPI Munarman dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Bachtiar Nasir menjalani pemeriksaan, di Polda Metro Jaya, Rabu, 1 Februari 2017.

Ketiganya dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Sri Bintang Pamungkas. "Kami sampaikan siap datang kawal ulama ke Polda Metro, kita kawal habib Rizieq, Haji Munarman, Ustaz Bachtiar Nasir, jangan lupa besok, kita jaga mereka," kata salah satu orator 

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Siap, Allahu Akbar," ujar massa aksi menjawab.

Sementara itu anggota Kepolisian terus melakukan penjagaan di belakang  kawat berduri, di jalan depan gedung pertanian tersebut.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Sampai saat ini, massa terus menggelar aksi di depan gedung yang digunakan untuk sidang perkara dugaan penistaan agama itu. Mereka terdiri dari organisasi masyarakat Front Pembela Islam, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Gerakan Mahasiswa Pembebasan, Aliansi Pergerakan Islam, dan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi)

Jaksa penuntut Umum (JPU) dijadwalkan menghadirkan lima saksi, dua saksi dari nelayan di Kepulauan Seribu, yaitu Zainudin alias Panel dan Saifudin alias Deni. Selanjutnya Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin dan Komisioner KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar. Satu saksi lagi yaitu Ibnu Baskoro sebagai saksi pelapor. (mus)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022