Pembangunan Stasiun MRT, Jalan Fatmawati Tak Ditutup Total

Denah Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Jalan Raya Fatmawati
Sumber :
  • Humas MRT

VIVA.co.id – Direktur Utama Mass Rapid Transit William P Sabandar membantah ruas Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan ditutup total lantaran pengerjaan struktur layang MRT serta Stasiun Haji Nawi. 

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Mulai 4 Februari 2017 nanti, pengerjaan koridor struktur layang MRT dan paralel di sisi barat, tengah, dan timur stasiun akan semakin intensif dilakukan. Namun akses untuk pertokoan maupun kendaraan umum akan tetap dibuka. 

"Akses jalan tetap disediakan kepada pemilik maupun pengunjung gedung ruko di sekitar area ini, serta angkutan umum yang beroperasi di sepanjang Jalan RS. Fatmawati, Jalan Panglima Polim Raya, Jalan Sisingamangaraja," kata William di Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017. 

Viral Aksi Dermawan Polisi Tolong Emak-emak yang Kehabisan Ongkos

Sementara untuk kendaraan pribadi, pihak MRT mengimbau pengendara melewati jalur alternatif yang telah dipersiapkan. Di antaranya jalan menuju Jalan Panglima Polim Raya dari arah selatan dapat menggunakan rute Jalan Pangeran Antasari menuju ke Jalan Abdul Majid Raya, atau rute Jalan Metro Pondok Indah menuju ke Jalan Haji Nawi. 

Bagi yang ingin menuju persimpangan Fatmawati dari sisi utara dapat menggunakan rute Jalan Pangeran Antasari menuju ke Jalan Cipete Raya.

Waspada Macet, Ini Titik Banjir di Jakarta Pusat

Di tempat yang sama, Kanit Lantas Polsek Cilandak Ajun Komisaris Polisi Suparno mengatakan, pihak kepolisian akan mengawal proses rekayasa lalu lintas dan memandu ke jalan alternatif. 

Untuk mengurangi kepadatan, dia mengimbau kendaraan pribadi melewati jalur alternatif.  "Penutupan jalan tidak ada. Dengan adanya alih arus alternatif, petunjuk akan diberikan dengan jelas," katanya. 
 

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pascakemacetan Parah Polisi Berlakukan One Way Arus Balik dari Puncak

Kemacetan parah selama belasan jam di Puncak sejak Minggu sore 27 Februari 2022 hingga Senin 28 Februari 2022 dini hari tadi, kepolisian memberlakukan one way. 

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022