Ahok Merasa Tak Punya Masalah Lagi dengan KH Ma'ruf

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok menilai dia tidak lagi memiliki masalah dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin dan juga saksi-saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum dalam persidangan ke delapan Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa 31 Januari 2017.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Enggak, enggak. Sudah, itu sudah enggak masalah," ujar Ahok di wilayah Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 2 Februari 2017.

Ahok, kemudian menjawab tidak tahu terhadap semua pertanyaan wartawan terkait dirinya dan kuasa hukumnya yang dianggap memojokkan Kiai Ma'ruf oleh sejumlah kalangan dalam persidangan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok mengaku tidak tahu apakah permasalahannya dengan Kiai Ma'ruf dapat menurunkan potensi keterpilihan, atau elektabilitasnya menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, kurang dari dua pekan lagi.

Ia juga tidak tahu adanya kemungkinan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disadap, karena tim kuasa hukumnya mengaku memiliki bukti percakapan telepon antara SBY dan Kiai Ma'ruf. "Enggak tahu aku," ujar Ahok.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Ahok, dia tidak tahu menahu tentang keberadaan bukti percakapan. Pihak yang menggunakan bukti itu dalam persidangan adalah tim kuasa hukumnya. "Kamu tanya sama pengacara," ujar Ahok.

Sebelumnya, Ahok telah memastikan dirinya akan segera bertemu Ma'ruf dalam waktu dekat untuk meminta maaf. Namun, ia mengaku belum menemukan waktu yang tepat. "Nanti, pasti ketemu. Yang penting, sudah disampaikan ke media lebih dulu," ujar Ahok. (asp)

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022