Plt Gubernur DKI Pamit ke Kyai Ma'ruf, Minta Titip Jakarta

Dirjen Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, telah menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amin, setelah menjalani persidangan sebagai saksi atas kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama. Pertemuan itu berlangsung di kantor Pengurus Besar Nadhatul Ulama, Jakarta Pusat, sekaligus merayakan hari lahir organisasi Islam terbesar itu yang ke-91 pada, 31 Januari 2017. 

Tok! Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara
"Ya, sudah sowan (berkunjung). Beliau memberikan pengarahan. Pertemuan itu sekaligus silaturahmi dengan Kyai Ma'ruf dan pamitan sebagai Plt Gubernur DK," kata Sumarsono di kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat, 3 Februari 2017. 
 
Gus Samsudin Terancam Dijerat Pasal Berlapis gegara Video Aliran Sesat Tukar Pasangan
Saat bertemu, Sumarsono menceritakan kesan baik dari dari Rais Aam PBNU itu. Sumarsono menyampaikan bahwa Kyai Ma’ruf sepakat untuk menjaga bersama-sama mengenai pentingnya pilkada yang aman dan damai. 
 
Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara
"Dan nitip istilahnya. Jakarta mudah-mudahan bisa dijaga dan sudah aman," katanya. 
 
Sebelumnya, pada sidang kedelapan kasus penodaan agama, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanyakan kepada Ma'ruf Amin terkait statusnya sebagai saksi ahli. Ahok dan kuasa hukumnya menuding kalau Kyai Ma’ruf telah berbohon dan akan melaporkannya ke polisi. Hal tersebut, dianggap tak pantas dan memicu kemarahan warga dan terutama kalangan Nahdliyin. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya