Massa Pro dan Kontra Ahok Datang, Lokasi Aksi Dipisah

Massa kontra Ahok datang ke lokasi sidang, Selasa, 7 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Massa pro dan kontra terhadap Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, terdakwa perkara dugaan penistaan agama, sudah berdatangan di sekitar gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2017. Mereka datang untuk mengikuti sidang kesembilan kasus tersebut.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Gunawan mengatakan, massa dipisahkan, agar tidak masuk ke dalam lokasi sidang.

"Massa kami bagi dua lokasi, yang pendukung Ahok di bagian depan RM Harsono. Sementara, yang kontra Ahok ada di bagian belakang. Ini, agar tidak bertemu dan untuk mencegah bentrok," ujar Gunawan di Jakarta, Selasa.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Pantauan VIVA.co.id di luar lokasi sidang, terlihat massa pro dan kontra Ahok meramaikan sekitar gedung Kementerian Pertanian (Kementan). Massa Ahok terlihat hanya puluhan orang dengan memakai baju kotak-kotak.

Sementara itu, massa kontra Ahok terlihat mencapai ratusan orang dengan memakai baju putih-putih. Mereka membawa bendera ormas Islam, seperti Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Aliansi Pergerakan Islam (API), Laskar Pembela Islam (LPI).

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Kedua pihak massa dibatasi barikade kawat berduri dan penjagaan polisi. (asp)

Laporan Pius Yosep Mali (Jakarta)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022