Ada 3.000 Pemilih di Jakarta Pusat Pakai Suket

Contoh surat keterangan pengganti e-KTP
Sumber :
  • Dukcapil.depok.go.id

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat Arif Bawono mengatakan, ada sekitar 3000 orang di wilayah Jakarta Pusat yang menggunakan surat keterangan (suket) pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Alhamdulillah, kami sudah lakukan pengumuman, pihak kependudukan dan pencatatan sipil sudah melakukan pengumuman di tiap kelurahan-kelurahan, dan hanya 3.000 orang di Jakarta Pusat yang menggunakan suket," kata Arif, di Gudang Logistik KPU Kota Jakarta Pusat, Jalan Kali Baru Timur Dalam, Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Februari 2017.

Nantinya 3.000 orang tersebut akan dibagi per Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pada hari pemilihan, mereka yang menggunakan suket akan diawasi agar tidak terjadi kendala. "Itu kami pecah per TPS. Jadi nanti KPPS pegang data suket tersebut, saksi pegang, pengawas lapangan juga pegang," ujarnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Hari ini, KPU Kota Jakarta Pusat melakukan distribusi serentak surat suara dan seluruh kebutuhan logistik Pilkada DKI 2017. Distribusi dilakukan ke delapan kecamatan dan 44 kelurahan di Jakarta Pusat. (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018