Janji Sylviana Saat Kunjungi Kawasan Nelayan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

VIVA.co.id - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, mendatangi kawasan nelayan di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 7 Februari 2017. Jika nanti terpilih sebagai wakil gubernur Jakarta, Sylvi mengaku akan mengatasi semua masalah yang ada di wilayah tersebut.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Ke depan saya akan sering melakukan rapat di lokasi karena di sana juga dapat dicarikan solusi," kata Sylvi di hadapan warga Kamal Muara.

Saat di lokasi, Sylvi mengaku bukan saja kampanye. Sebagai orang yang sudah menjabat 11 pucuk pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jakarta maka ia akan menelpon rekan sejawatnya yang masih menjabat di instansi bersangkutan.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Sering saya menelpon rekan yang masih menjabat. Saya juga pensiunan maka berhak juga melaporkan ke kawan. Sehingga saat turun lapangan agar dapat melaporkan dengan cepat," ujarnya.

Seperti halnya di kawasan nelayan Kamal Muara, dia mendengar dan melihat keluhan masyarakat yang puluhan tahun tinggal dengan air dan sampah. Selain itu, warga juga kerap kesulitan mendapatkan air bersih. Ia berjanji akan mengatasi masalah tersebut sampai tuntas sehingga warga dapat tinggal di Ibukota dengan nyaman.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Bayangkan, ini di Jakarta mereka tidur dengan sampah dan air sehingga rawan penyakit seperti DBD, lalu akses air bersih juga kurang di sini," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKB Jakarta, Heriandi Lim, sengaja membawa Sylvi untuk mengetahui situasi Jakarta yang selama ini tidak semua wilayah mendapat pelayanan yang sama.

"Perhatian wilayah Kamal Muara yang sebagai wilayah paling ujung di Jakarta Utara, sangat jauh dari pembangunan dan perhatian Pemprov selama ini," ujar Lim pada kesempatan yang sama.

Lim juga menilai Agus-Sylvi mempunyai komitmen di kepemimpinannya akan melakukan pemerataan dan perhatian yang sama untuk semua wilayah DKI. Terutama komitmen terhadap daerah pesisir.

"Untuk Kamal Muara, masalah air bersih, tata ruang dan rob benar-benar harus menjadi perhatian bersama di masa kepemimpinan Agus-Sylvi, kami yakin Agus-Sylvi dapat menyelesaikan permasalahan tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya