Lokasi Aksi 112 Digeser ke Masjid Istiqlal, Tetap Long March

Forum Umat Islam (FUI) konferensi pers soal aksi 112
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Lokasi aksi 112 akan dipindah dari Monas dan Bundaran HI ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu, 11 Februari 2017. Pemindahan lokasi tersebut ditujukan untuk meminimalkan risiko bertemunya massa aksi dengan massa kampanye dua pasangan calon Pilkada DKI Jakarta pada hari itu.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Kami geser lokasi aksi dari yang tadinya di Monas dan HI geser ke Masjid Istiqlal. Namun empat tujuan aksi 112 tetap, tolak penodaan Alquran, tolak kriminalisasi ulama, jaga pilkada, wajib pilih gubernur muslim," ujar Sekretaris Jenderal FUI KH Muhammad Al Khaththath di Jakarta, Kamis, 9 Februari 2017.  

Nantinya, aksi 112 akan dimulai sejak dini hari dengan salat tahajud dan salat subuh berjemaah di Masjid Istiqlal. FUI mengajak para peserta aksi agar datang sejak malam agar bisa berkumpul lebih awal.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Acara aksi 112 dimulai dengan salat subuh berjemaah di Istiqlal, silakan datang dari malam untuk tahajud bersama," ujarnya.

Namun, ia mengatakan, tak menutup kemungkinan nantinya longmarch atau jalan bersama akan tetap digelar. Mengingat undangan aksi awalnya adalah bertajuk "Jalan Sehat Bersama Spirit 212".

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

"Kalau nanti massa ummat menghendaki jalan bersama ya kita akan pertimbangkan, mereka sudan jauh-jauh datang dan memang undangan awalnya kan jalan sehat," katanya.

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022