Pilkada DKI 2017

Anies Janji Jadikan Jakarta Kota Ramah Difabel

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji membuat Jakarta sebagai kota yang ramah untuk warganya, terutama untuk kaum difabel.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Anies mengatakan, Jakarta ramah ini sebagai upaya untuk memberi kesetaraan kepada seluruh warganya. Sehingga semua kebutuhan nantinya dapat memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh warga.

"Mereka ini (kaum difabel) sangat tangguh dan siap berjuang bekerja, bukan untuk belas kasihan. Maka perlu kita perhatikan juga," kata Anies di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Februari 2017.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Menurutnya, kaum difabel harus menjadi perhatian pemerintah, tak terkecuali Pemerintah Provinsi DKI. Bahkan, jika nanti dirinya menjabat sebagai DKI 1, kaum difabel akan diperhatikan.

Anies memberikan perhatian pada permasalahan kesetaraan akses, khususnya para difabel. Di mana posko pemenangan pertama yang didirikannya pada September 2016 di Jatinegara merupakan posko untuk kaum difabel.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

Untuk mewujudkan hal itu, ia menyadari pemerintah tidak bisa mengerjakan sendirian. Oleh karenanya, ia akan mengajak serta para difabel untuk rembuk agar mereka nantinya dapat menyampaikan apa yang sebenarnya dibutuhkan. (ase)

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan buka suara soal penyerahan berkas kesimpulan yang diberikan oleh Tim Hukum Nasional Amin ke Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024