Seribu Warga Pinangsia Antre Sembako Gratis

VIVAnews - Hampir seribu warga kurang mampu memenuhi halaman Vihara Lupan, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 6 September 2009. Mereka datang sejak pagi untuk mendapat paket sembako gratis yang diberikan vihara tersebut.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Sejak pukul 09.30 WIB, antrean panjang warga hingga mencapai 30 meter. Halaman vihara yang tidak luas membuat suasana menjadi sesak. Meski demikian pembagian sembako berlangsung secara tertib.

Warga mengaku senang mendapat sembako gratis dari warga. Salah satunya adalah Amah, dia mengaku sudah mendapat kupon sembako gratis dari ketua RT setempat sejak beberapa hari lalu.

"Tentu saya senang, dan langsung datang ke vihara hari ini," kata Amah yang bekerja sebagai pemulung ini.

Isi sembako yang terdiri dari beras dua liter, minyak sayur, dan mie instan tersebut diperkirakan bisa bertahan dikonsumsi selama satu pekan dan tentu akan sangat berguna untuk menyambung hidup warga.

Wakil Gubernur DKI Jakara, Prijanto, berharap seluruh pihak yang memiliki kemampuan membantu bisa menyalurkan atau memberikan bantuan dengan cara yang tepat.

Kepala Vihara Lupan, Ian Wijaya menjelaskan, kegiatan ini memang selalu rutin dilakukan vihara. Tujuanya untuk membantu masyarakat sekitar. Dana untuk menggelar kegiatan diperoleh oleh para donatur.

"Ada 1.000 paket sembako yang kita bagikan kepada warga," ujar Wijaya.

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024