Warga Takut Satpol PP, Ini Nasihat Sylvi ke Anies

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam debat kandidat Pilkada DKI 2017, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Topik Satpol PP menjadi pembahasan dalam sesi tanya jawab debat kandidat terakhir Pilkada DKI Jakarta. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertanya dan meminta nasihat kepada Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni bagaimana membuat warga tidak takut dengan Satpol PP. 

Sylviana kemudian memaparkan pengalamannya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP DKI Jakarta pada 2010. Dia mengatakan berdasarkan pengalamannya, Satpol PP bisa dikelola dengan humanis dan tugasnya tak hanya menertibkan PKL. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Jadi PKL itu jangan digusur tapi ditata. Di Jalan Sabang, itu ada Kampung LIma, itu PKL dengan food security terbaik se-Asia pada 2010. Di Jalan Sidoarjo, Menteng, di situ sangat higienis" ujar Syviana dalam debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat 10 Februari 2017. 

Menurut dia, kunci dalam mengelola Satpol PP yakni memimpin dengan hati. Namun demikian, harus tetap menunjukkan ketegasan di lapangan.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono melanjutkan, Satpol PP harus diberdayakan sesuai tugas pokok dan fungsinya, yakni bukan untuk mengusir PKL dengan tak manusiawi. 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024