Jika Terpilih, Sandiaga Janji Akan Lindungi Pers

Aksi Damai 112
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Aksi 112 di Masjid Istiqlal pagi tadi diwarnai dengan dugaan kekerasan terhadap reporter senior Metro TV, Desi Fitriani, oleh sejumlah oknum massa. Saat meliput, Desi dipukul dengan bambu atau kayu di bagian kepala.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Mendengar kabar ini, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, mengaku prihatin. Menurutnya insan pers hanyalah menjalankan tugas yang juga dilakukan atas nama publik.

"Mari kita berikan kesempatan seluasnya untuk pers dan jangan diganggu. Saya pastikan, bersama saya pers akan mendapatkan perlindungan utama. Ini sudah menjadi komitmen kami," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Februari 2017.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Seperti diketahui, Desi Fitriani bersama kameramen bernama Ucha mendapat insiden tidak menyenangkan pagi tadi. Desi mengaku dipukul di bagian kepala, sementara Ucha juga terkena pukulan.

Atas kejadian ini, dirinya bersama kameramen mengalami luka memar pada bagian kepada dan sakit pada sekujur tubuh. Tak hanya membuat laporan, dirinya pun melakukan visum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebagai alat bukti dalam laporannya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Ini saya lagi divisum di RSCM. Ya semua kita serahkan sama polisi, kantor juga sudah serahkan ke polisi," katanya.

Berdasarkan laporan polisi bernomor 230/ K/ II/2017/ Resto Jakpus terlapor adalah massa unjuk rasa, yang saat ini masih dalam penyelidikan.
 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024