Simak Quick Count Pilkada DKI di VIVA.co.id dan tvOne

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di debat kandidat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Portal berita VIVA.co.id dan tvOne menggelar hitung cepat atau quick count untuk Pilkada DKI 2017. Layanan ini akan kami tampilkan terhitung Rabu, 15 Februari 2017, bersamaan dengan jadwal pencoblosan warga DKI Jakarta.

LSI Denny JA Dinilai Paling Akurat Terkait Quick Count Hasil Pilpres 2024

Dalam program hitung cepat ini, VIVA.co.id dan tvOne menggandeng dua lembaga survei pilihan, yakni Indikator Indonesia dan Political Marketing (Polmark). Quick count ini bisa disimak setelah pemungutan suara selesai sekitar pukul 13.00 WIB dan tergantung pada data yang masuk dari lembaga survei.

Layanan hitung cepat ini bisa diakses di VIVA.co.id baik melalui desktop, mobile browser dan apps Dengan begitu, pergerakan suara dari 7.108.589 pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan bisa diamati secara transparan.

Selisih Quick Count LSI Denny JA dengan Real Count KPU Hanya 0,07 Persen

Pilkada serentak tahun ini di DKI Jakarta, akan ada tiga pasangan calon yang bersaing merebut kursi DKI 1. Ketiganya yakni sesuai nomor urut, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pasangan Agus-Sylvi, diusung oleh empat partai yakni Demokrat, PPP, PKB, dan Partai Amanat Nasional. Begitupun dengan pasangan Ahok-Djarot. Pasangan petahana ini akan diusung oleh empat parpol, yakni Golongan Karya, Nasional Demokrat, Hanura dan PDIP.

Quick Count Pilpres Poltracking Paling Mendekati Real Count KPU

Sementara untuk pasangan Anies-Sandi, keduanya disokong oleh dua partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

Pun demikian, layanan hitung cepat yang disediakan VIVA.co.id dan tvOne ini, bukan merupakan kesimpulan akhir penghitungan suara. Seluruh hasil resmi akan dirilis oleh KPU DKI Jakarta. (ren)

Perbandingan hasil pileg berdasarkan KPU dan sejumlah lembaga survei

Poltracking Dinilai Lembaga Survei Paling Akurat Prediksi Hasil Pileg 2024

Quick count lembaga survei Poltracking paling mendekati dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal Pileg 2024 dengan selisih 0,10 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024