Pilkada DKI 2017

Seperti Ini Suasana TPS di Gang Sempit Jakarta

TPS 09 Kampung Pulo.
Sumber :
  • Romys Binekasri - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini yang dilaksanakan hari ini, Rabu, 15 Februari 2017 disambut antusiasme warga, khususnya DKI Jakarta.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Bagi warga warga RT 006-007-008-009 RW 03 Kampung Pulo, Kampung Kecamatan Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, soal tempat tidak menjadi hambatan bagi warga untuk dapat menggunakan hak pilihnya demi pemerintahan yang lebih baik.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, terlihat salah satu rumah warga dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Meski berada di gang sempit, warga setempat tetap berbondong-bondong mendatangi TPS 09 untuk memanfaatkan hak suaranya.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Berdasarkan keterangan warga setempat, wilayah yang biasa menjadi langganan banjir, ini menjadi yang pertama kali menggunakan rumah sebagai TPS.

Total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 09 sebanyak 700 peserta yang terdiri dari laki-laki sebanyak 369 DPT dan perempuan sebanyak 331 DPT. 

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Ferdiansyah, salah satu warga setempat berharap, Gubernur DKI yang terpilih nantinya dapat lebih memperhatikan warga Kampung Pulo dari terjangan banjir yang sewaktu-waktu dikhawatirkan akan menggenangi beberapa titik di Kampung Pulo.

Mengingat, saat ini curah hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya memiliki intensitas hujan yang cukup besar. "Gubernur terpilih bisa lebih serius ke penanganan banjir," ujar Ferdi. (adi)
 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024