Pilkada DKI Jakarta Sudah Rampung 70 Persen

Suasana TPS 28 Cilandak, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian, bersama jajaran Polda Metro Jaya dan perwakilan anggota DPR Komisi III melakukan peninjauan di beberapa tempat pemungutan suara.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Usai meninjau beberapa TPS, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana mengatakan, secara umum pemungutan suara di Pilkada DKI berjalan aman dan tertib.

"Secara umum dari semalam tadi subuh sampai sekarang alhamdulillah situasi secara umum berjalan bagus. Masyarakat bisa melaksanakan hak pilihnya dengan tenang tanpa intimidasi, tanpa ada tindakan yang kita khawatirkan," kata Suntana di TPS kawasan Apartemen Mediterania, Jakarta Barat, Rabu 15 Februari 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ia pun menyebut dari pantauan proses pemungutan suara setidaknya sudah berjalan 60-70 persen.  

"Mudah-mudahan sampai selesai tinggal beberapa saat lagi ini sudah bagus. Polisi dan teman TNI, serta instansi terkait tetap berjaga di sektor-sektor untuk memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat," katanya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Untuk diketahui, Pilkada serentak 2017 diselenggarakan di 101 daerah. Jakarta menjadi salah satu yang termasuk melakukan Pilkada dengan memilih gubernur.

Dalam Pilkada DKI, ada tiga paslon yang bertarung yakni paslon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saeful Hidayat, dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024