Ahok-Djarot Menang Telak di TPS Markas FPI

TPS 17 Petamburan, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 17.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

TPS yang berlokasi di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu adalah lokasi yang digunakan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, untuk menyalurkan hak suaranya. Lokasi TPS 17 itu juga berjarak hanya sekitar 50 meter dari markas FPI.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan dengan nomor urut dua itu unggul dengan 68 suara. Menurut hasil penghitungan yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) di TPS tersebut, pasangan Ahok-Djarot meraih 280 suara dari surat suara yang sah.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sementara, pasangan Anies-Sandi ada di posisi kedua dengan perolehan 211 suara, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mendapat 38 suara.

"Total suara Ahok-Djarot sebanyak 280 suara, dan total suara Anies-Sandi 211 suara. Sementara, Agus-Silvy mendapatkan 38 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 17, Ali, di lokasi, Rabu 15 Februari 2017. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

TPS 17 memiliki total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 743 orang. Kendati demikian, jumlah warga yang mencoblos hanya 534 orang.

Namun, saat ini KPPS sedang melakukan penghitungan ulang. Hal itu dikarenakan ada satu suara yang dipermasalahkan oleh saksi.

Dari informasi yang beredar di lokasi, ada satu warga yang datang untuk menggunakan hak suaranya, namun pulang sebelum melakukan pencoblosan. (ase)

Tonton Rizieq Shihab nyoblos di Petamburan pada video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya