KPU DKI Senang Partisipasi Warga Penuhi Target Nasional

Ketua KPU DKI 2012-2017, Sumarno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengungkapkan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta hingga pemungutan suara hari ini berjalan lancar. Bahkan, keikutsertaan para pemilih di Ibu Kota mencapai target nasional.

KPUD DKI Tetapkan Hasil Pileg 2019, PDIP Raih Kursi Terbanyak

Meski penghitungan suara belum terkumpul secara keseluruhan, namun berdasarkan laporan partisipasi warga dalam Pilkada DKI sudah melewati target nasional. Untuk diketahui, dalam pilkada serentak yang diselenggarakan di 101 daerah, pemerintah menargetkan 77,5 persen suara secara nasional.

"Partisipasinya juga tinggi. Ya di banyak tempat cukup banyak kok partisipasi. Target nasional tercapai," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, saat dikonfirmasi wartawan.

KPU DKI Jawab Laporan BPN-DPD Gerindra soal DPT, Berikut Lengkapnya

Meski demikian, Sumarno mengatakan, angka partisipasi warga ini akan terlihat ketika rekapitulasi dimulai. Rekapitulasi dilakukan dengan tahapan berjenjang sejak surat suara diterima Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga Provinsi. Hasil itu kemudian, bisa menentukan dilaksanakannya putaran kedua atau tidak

"Kan penghitungan baru dilakukan. Penghitungan baru di TPS-TPS, rekapnya belum," ujarnya.

Tujuh Komisioner KPU DKI Jakarta Dipolisikan

"Ya kalau versi quick count begitu. Tapi versi KPU DKI Jakarta kan harus dihitung semua dahulu baru bisa kita simpulkan bila ini adalah dua putaran apa satu putaran." (ren)
 

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020