Tim Sukses Anies-Sandiaga Segera Temui Partai Demokrat

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama tim pemenangan menggelar konferensi pers di kantor pusat PKS di Jakarta pada Rabu malam, 15 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id - Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sudah merancang strategi untuk menghadapi pemungutan suara putaran kedua Pilkada Jakarta pada April 2017. Tim sukses sudah menghubungi Partai Demokrat, partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kami juga kontak fraksi dari Demokrat. Dalam waktu dekat, kami akan ada pertemuan," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ali Muzammil Yusuf, di kantor pusat partai itu, di Jakarta, pada Rabu malam, 15 Februari 2017.

Menurut Muzammil, PKS bersama Gerindra dan komponen lain bakal terus menjalin kerja sama untuk menyokong Anies-Sandiaga pada putaran kedua nanti. Komunikasi politik pun telah dilakukan timnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Pak Anies sudah sampaikan bahwa keinginan kuat sesungguhnya ada pada calon, baru di situ kami ada peluang serta harapan. Kami sangat membutuhkan (dukungan) seluruh kalangan," kata Muzammil.

Dua bulan menuju putaran kedua, tim pemenangan Anies-Sandiaga memaksimalkan peluang. Politikus lain PKS, Ade Suherman, mengklaim peluang calon mereka amat terbuka lebar.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Data yang kami peroleh, tingkat sebarannya untuk kemenangan paslon (pasangan calon) itu ada di 22 kecamatan. Jadi paslon dua (Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat) di 22 kecamatan, dan Anies-Sandiaga juga sama. Mereka itu draw (imbang) dan kalau dilihat dari angka real count," ujar Ade. (art)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018