Anies Klaim Sudah Komunikasi dengan Partai Koalisi AHY-Sylvi

Deklarasi dukungan relawan Agus-Sylviana ke pasangan calon gubernur dan wakil Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di putaran dua Pilkada DKI 2017, Kamis (16/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima dukungan dari relawan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Meski dukungan relawan itu belum resmi diputuskan Partai Demokrat, Anies menerima mereka dengan senang hati. "Jadi, kalau ada relawan, siapa pun mendukung, melakukan deklarasi, lalu mereka mengundang kita, kita datang sebagaimana kalau ada relawan-relawan lain," kata Anies di Jakarta Selatan pada Rabu malam, 16 Februari 2017

Dukungan yang diberikan para relawan, kata Anies, merupakan semangat mereka sebagai warga Jakarta. Sementara dukungan tingkat partai politik (parpol), itu bukan urusan para relawan.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Kalau untuk (dukungan) politik itu adanya bukan di kita. Kalau antarpartai politik itu yang berkomunikasi yaitu pimpinan parpol," ujarnya.

Anies juga memastikan kini partai politik yang mengusungnya tengah menjalin komunikasi dengan pimpinan parpol yang mengusung pasangan Agus-Sylvian. “Kalau di partai politik itu komunikasinya antar-sekjen (sekretaris jenderal masing-masing parpol). Komunikasi itu sudah dan sedang berjalan," katanya.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pakar komunikasi politik menilai kehadiran Anies Baswedan di KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen pada prinsip berdemokrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024