Alasan PAN Pilih Anies-Sandiaga Ketimbang Ahok-Djarot

Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sandiaga Uno saling bergenggam tangan dalam aksi 112.
Sumber :
  • Twitter @aagym

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Dipo Ilham mengatakan, partainya siap mendukung calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Hal itu menyusul pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang mereka usung sebelumnya tereliminasi di putaran pertama. 

Apalagi pasangan nomor urut 1 itu sudah mengakui kekalahannya dan mengucapkan selamat kepada pasangan yang lolos ke putaran kedua, meski belum ada hasil resmi dari KPU DKI Jakarta. 
 
"Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini. Namun, kami masih menunggu hasil resmi dari KPUD untuk mengetahui real count-nya. Jika hasil akhirnya begini, kami pastikan akan dukung Anies-Sandi di putaran kedua," ujar Dipo dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Jumat, 17 Februari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Ia menjelaskan, bahwa dukungan partainya untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi-misi.  Sedangkan dengan pasangan Ahok-Djarot, ia menilai, partainya tidak memiliki kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misinya.
 
"Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kami sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandi sejak kemarin malam," kata Dipo. 
 
Dipo juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini, partainya juga akan segera mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi.
 
"Dalam waktu dekat ini, kami akan segera mendeklarasikan dukungan dan mulai menjalin kerja sama untuk upaya pemenangan Anies-Sandi." (mus) 
 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018