Pemungutan Suara Ulang, Anies Percaya KPU Jujur

Ilustrasi pemilihan ulang di Kalibata, Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pihaknya akan taat dan menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum, dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

101 TPS di Sumatera Barat Gelar Pemungutan Suara Ulang

Anies mampir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 Kalibata, Jakarta Selatan. Kedatangannya untuk memastikan agar tidak ada tindakan yang tidak demokratis yang membuat hasil berubah. "Di tempat itu kami menang 75 persen kalau tidak salah," ujar Anies di Kemayoran, Minggu, 19 Februari 2017.

Kedatangan Anies  juga bertujuan untuk memastikan, agar dalam pemungutan suara ulang itu tidak terjadi faktor lain yang berpengaruh kepada perolehan  suara. "Kami tidak mencurigai macem-macem kami percaya KPU loyal, jujur dan kami berharap pemilihan ulang berjalan baik," ujarnya.

Sabtu Ini, 22 TPS Lakukan Pemungutan Suara Ulang di Yogyakarta

Anies menilai setiap suara dari warga sangat penting. Bukan soal persentasinya, melainkan wujud kepercayaan warga. Apalagi kemenangan bagi pihak pendukung Anies merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemilihnya. 

"Bagi kami ini soal kepercayaan amanah warga yang akan diingat, mereka bangga lho nomor 3 menang di daerah mereka," ujarnya.

Rute Distribusi Logistik PSU Ekstrem, Petugas Diminta Jaga Keselamatan
TPS pemungutan suara ulang Pemilu 2019

Partisipasi Pemilih Saat Pencoblosan Ulang di DKI Turun Jauh

Partisipasi bisa menurun hingga 60 persen karena kurang sosialisasi.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2019