PAN dan PPP DKI Jakarta Dukung Anies-Sandi

M. Taufik menyerahkan kaus Anies-Sandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta dan DPW Partai Amanat Nasional DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, pada Pilkada DKI Jakarta, putaran kedua, Rabu, 22 Februari 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Dukungan itu disampaikan melalui Wakil Ketua DPW PAN dan juga sekaligus Sekretaris Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto. Sedangkan PPP diwakili oleh Bendahara Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta Nina Lubena.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra M. Taufik mengucapkan terima kasih atas dukungan itu. Taufik mengklaim dukungan itu juga datang dari PKB. Namun, perwakilan DPW PKB masih dalam perjalanan ke lokasi deklarasi, di posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Sedangkan Partai Demokrat masih dalam proses komunikasi. Namun Wakil Ketua DPRD DKI ini mengklaim telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli.

Secara pribadi, Taufik mengklaim Nachrowi sudah ada kesamaan pandangan untuk mendukung Anies-Sandi. Kendatipun demikian, Nachrowi harus mengkomunikasikan dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Pertama-tama, kami dari Gerindra dan PKS menyampaikan terima kasih kepada PAN, PKB, PPP. Demokrat insya Allah sudah ketemu tinggal menunggu komunikasi dengan Pak SBY," ujar Taufik.

Sebagai simbol dukungan, Taufik menyerahkan baju kaos Anies-Sandi yang sudah ada lambang PPP dan juga PAN kepada Nina dan Bambang.

"Pak Hasbi PKB, Haji Lulung (PPP), Pak Aziz (PPP), Eko dari PAN sudah komunikasi. Dengan Demokrat Bang Nachrowi (mengatakan) setuju dengan ente, tapi ane ngomong dulu ke Pak SBY. Kehadiran teman-teman pendukung Agus menambah semangat kami, insya Allah nanti Gubernur-Wakil Gubernur jadi Anies-Sandi," katanya.

Selain itu, Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta Bambang Kusumanto mengatakan bahwa kedatangannya sudah diketahui oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio.

"Saya kebetulan mewakili PAN DKI memang sudah menjadi komitmen kita untuk mendukung Anies-Sandi. Semoga Anies-Sandi menjadi Gubernur DKI," ujar Bambang.

Sedangkan perwakilan DPW PPP DKI Jakarta Nina Lubena mengatakan selain mendukung Anies Sandi, mereka juga akan turun untuk memenangkan Anies-Sandi.

"Mewakili PPP, kami insya Allah mendukung pasangan calon Anies-Sandi dan siap memenangkan Anies-Sandi. Semoga perjuangan kita diridhoi Allah SWT. Semoga di sini bukan hanya mendukung tapi juga memilih Anies-Sandi," tuturnya.

Nina menegaskan bahwa dukungan tersebut resmi. “Ini (dukungan) atas nama partai (DPW PPP). Saya disuruh Haji Lulung datang ke sini.” (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya