Forum Ulama dan Habaib DKI Dukung Anies-Sandi

Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) Jakarta menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017, putaran yang kedua.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dukungan itu dikukuhkan dalam pertemuan dan silaturahmi antara FUHAB DKI Jakarta dengan paslon nomor urut tiga itu di restoran Aljazeerah, Jalan Cipinang Cempedak I nomor 29, Jakarta Timur, Kamis, 23 Februari 2017.

"Bahwa FUHAB Jakarta dan Indonesia akan mendukung saudara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata anggota majelis tinggi FUHAB Jakarta, Taufiequrachman Ruki.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dukungan kepada Anies-Sandi itu didasarkan pada musyawarah dan mufakat, serta rapat-rapat FUHAB terdahulu. Dengan begitu, Ruki menegaskan seluruh pengurus dan anggota FUHAB akan memenangkan paslon nomor urut tiga itu pada Pilkada DKI putaran kedua.

"Tentu saja saya sebagai anggota dan juga majelis tinggi yang memberi pertimbangan, dan seluruh anggota akan taat apa yang diintruksikan ketua kami. Prinsip seorang muslim adalah ulama yang ditaati. Sami’na waato'na (kami mendengar dan patuh), maka kami akan menaati," ujarnya

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Sementara itu, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno nampak hadir dalam acara pengukuhan dukungan tersebut. Keduanya datang terpisah, Anies sudah lebih dulu tiba di lokasi, disusul Sandi yang tiba sejam kemudian.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Sehingga para awak media hanya bisa mengambil gambar di awal dan kemudian menunggu di luar ruangan. Pertemuan dihadiri sejumlah ulama, habaib dan tokoh. Di antaranya, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie, dan Ketua FUHAB Jakarta KH. Syukron Makmun. (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018