Ada Proyek Fly Over Bintaro, ini Pengalihan Lalu Lintasnya

Peta Rekayasa Lalu Lintas terkait pembangunan fly over Bintaro
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Bintaro Permai, Jakarta Selatan. Hal itu terkait pelaksanaan pembangunan fly over (jalan layang) Bintaro di lokasi tersebut.

Motif Wanita Muda Coba Bunuh Diri Loncat dari Flyover Cengkareng Terkuak

Seperti dimuat dalam siaran pers yang dilansir Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya lewat akun Twitter @TMCPoldaMetro, Jumat, 24 Februari 2017, pembangunan fly over Bintaro itu untuk mengakomodasi kendaraan dari arah barat (Pesanggrahan) ke arah Timur (Veteran).

Pelaksanaan pekerjaan jalan layang itu dilakukan pada Januari hingga Desember 2017. Sebelum mulai konstruksi, pelebaran jalan di sisi Utara dan Selatan proyek jalan layang tersebut akan dilakukan lebih dulu. Pelebaran jalan dilakukan pada Januari-Maret 2017. 

Wanita Muda Kritis Buntut Percobaan Bunuh Diri dari Flyover Cengkareng

Nantinya, fly over tersebut akan membentang sepanjang sekitar 391 meter dan melintang di atas rel kereta dari Barat ke Timur. Selama masa konstruksi, perlintasan kereta Bintaro akan ditutup untuk umum.

Berikut ini rekayasa lalu lintas terkait pembangunan fly over Bintaro:

Viral Puluhan Remaja Tawuran di Jaktim, Satu Orang Tersungkur Dibacok Lawan

- Pengguna jalan dari Pesanggrahan yang akan menuju Veteran dapat melalui Jalan Puspita-Jalan Bintaro Utara-Jalan Bintaro Taman Barat- Jalan Kesehatan. 

Adapun yang akan menuju Jalan Bintaro Permai sisi Timur dapat melalui Jalan Puspita-Jalan Raya Papan-Jalan Bintaro Permai IV-Jalan Bintaro Permai sisi Timur.

- Pengguna jalan dari arah Pesanggrahan menuju Ciledug dapat melalui Jalan Kodam Bintaro-Jalan Pesanggrahan-Jalan Garuda.

- Penguna jalan dari arah Bintaro Utama yang akan menuju Jalan Bintaro Permai sisi  Timur dapat melalui  Jalan Bintaro Utama-Jalan Bintaro Utara-Jalan Raya Papan-Jalan Bintaro Permai IV.

- Pengguna jalan dari Pesanggrahan hendak menuju Tanah Kusir  atau Jalan Veteran dapat melalui Jalan Bintaro Permai-Jalan Ulujami-Jalan Pancoran-Jalan Akses TPU Tanah Kusir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya