Sandiaga: Jangan Ada yang Menolak Salatkan Jenazah

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan saat bersama Prabowo Subianto, Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno prihatin dengan beredarnya kabar dan ajakan untuk menolak mensalatkan serta memandikan jenazah pendukung penista agama. Apalagi, pesan tersebut disampaikan dalam bentuk spanduk di beberapa lokasi.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Menurutnya, hal tersebut tidak sesuai dengan prinsip Islam, di mana setiap muslim harus tolong menolong.

"Tetaplah saling membantu sesama umat beragama. Kita harus menghargai, bertoleransi. Itu yang saya imbau kepada semua warga masyarakat," kata Sandi di Ma'hadul Islam Mardhotillah, Pasar Rebo, Jakarta, Minggu 26 Februari 2017.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Sandi menjelaskan, politik merupakan sebuah pilihan rasional yang dilandasi sosilogis dan psikologis. "Nah, seorang keluarga yang mengalami kematian itu kan musibah. Sepatutnya, sesama umat Muslim itu, atau sesama warga saling tolong menolong," ujarnya.

Sandi menyerukan pada seluruh pendukung dirinya dan Anies Baswedan untuk tetap menjaga toleransi. "Jadi, kita singkirkan perbedaan di antara kita. Kita singkirkan perbedaan politik kita. Kita ke depankan sisi kemanusiaan," katanya. 

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Selanjutnya, Sandiaga menghadiri acara rapat perhitungan suara Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, sekitar pukul 12.00. (asp)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024