Kunjungan Raja Salman

Hujan Bakal Setia Sambut Raja Salman Hingga Malam

Persiapan Indonesia menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, beserta rombongan besarnya akan segera menapakkan kakinya di bumi Indonesia. Dia datang dengan status sebagai tamu negara yang ingin saling berkunjung.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Diperkirakan, pesawat mewah Sang Raja akan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, Rabu, 1 Maret 2017.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam prakiraan cuaca terkini yang dirilis di situs resminya menyebutkan, bahwa cuaca di sekitar bandara atau di wilayah Jakarta Timur akan dilanda hujan ringan.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Kondisi cuaca di Jakarta Timur saat itu juga sama terjadi di langit seluruh kota-kota di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta. Semuanya disebut BMKG dalam kondisi hujan ringan.

Berdasarkan keterangan Panglima Daerah Militer III Siliwangi, Mayor Jenderal Muhammad Herindra, setiba di Indonesia melalui Halim, Raja Arab akan langsung meluncur ke Istana Bogor, untuk mengikuti upacara penyambutan tamu negara.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Semua perhelatan penyambutan diperkirakan berlangsung pukul 13.30 WIB. Dan sementara ini, pertemuan tersebut dijadwalkan hanya berlangsung selama tiga jam saja.

Ketika Raja Salman di Kota Bogor, Jawa Barat, dan mengikuti upacara penyambutan di Istana, menurut laporan BMKG, kondisi cuaca di wilayah Kota Bogor tengah dilanda hujan petir, sama seperti yang terjadi di wilayah Depok.

Selepas pertemuan di Istana Bogor, rombongan Raja Salman dijadwalkan akan langsung bertolak kembali ke Ibu Kota. Mereka akan bermalam di tiga hotel terpisah di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

BMKG memperkirakan, selama Raja Salman beristirahat di malam pertama kunjungan, akan terjadi hujan lokal hingga dini hari, Kamis, 2 Maret 2017.

Dalam prakiraan cuaca itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan agar waspada terhadap hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan petir atau kilat, dan angin kencang yang terjadi di wilayah Depok, Tangerang dan Bogor, antara siang hingga sore hari. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya