2.000 Polisi Amankan Jalan Sepanjang Halim Sampai Bogor

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, akan datang di Indonesia pada hari ini, Rabu, 1 Maret 2017. Itu sebabnya akan ada pemblokiran jalan selama waktu tertentu di sepanjang rute yang dilewati Raja Salman dan rombongan.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lomuwa, telah menyiapkan banyak personel untuk mengamankan rekayasa arus lalu lintas kedatangan Raja Salman selama berada di DKI Jakarta, Bogor, Jawa Barat dan Bali.

"Prinsipnya, setiap tamu negara atau VVIP lainnya melakukan pengamanan yang maksimal," kata Royke di komplek NTMC Polri, Jakarta Selatan.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Namun, kata Royke, dalam pengamanan arus lalu lintas Raja Salman bersama rombongannya, tidak mengurangi rasa kenyamanan para pengguna jalan lainnya.

"Tidak mungkin kita tutup jalan, rombongan mau lewat jam 7, kita tutup jam 5, kan tidak begitu. Bagaimana kita mengakomodasi kepentingan pengamanan VVIP dengan pelayanan masyarakat. Kita harus ada keseimbangan," ujarnya.

Simpang Harmoni Ditutup, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Royke menuturkan, jajaran personel yang akan melakukan pengamanan dari Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, jumlahnya mencapai 2.000 personel kepolisian.

"Tidak hanya polisi lalu lintas, tapi PAM (pengamanan) rute dan jalur ada dari Polres dan Polsek," kata dia. (ren)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023