Ahok Bakal Sambut Kedatangan Raja Salman di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bakal ikut dalam penyambutan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, dan rombongan yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 1 Maret 2017.

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Ahok, sapaan Basuki, selaku perwakilan pemerintah provinsi, untuk menerima tamu rombongan itu. 

Mendampingi Presiden Joko Widodo, penyambutan dilakukan ketika Raja Salman turun dari pesawat.  "Kalau terima orang ya salaman dong," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 1 Maret 2017. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Setelah  itu,  Ahok akan kembali ke Balai Kota untuk bekerja. Dia tak ikut perwakilan pemerintah untuk acara kenegaraan di Istana Bogor. 

Dengan nada bercanda, Ahok mengatakan punya agenda lain untuk datang ke acara konser musik penyanyi Bunga Citra Lestari yang digelar hari ini juga. "Tidak tahu, saya mau nonton BCL kayaknya," kata Ahok. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Lawatan delegasi Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia dijadwalkan dari tanggal 1-9 Maret 2017. Kedatangan Raja Salman ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada September 2015 ke negeri dengan sistem pemerintahan monarki itu. 

Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi Raja Salman dan rombongan, di antaranya Masjid Istiqlal, Istana Bogor dan Pulau Bali. 

Pertemuan bilateral antara dua pemimpin negara dengan mayoritas penduduk muslim ini, rencananya membahas berbagai hal. Penjajakan kerja sama itu seperti rencana investasi, kebudayaan, isu pelayanan haji hingga perlindungan dan kesejahteraan tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya