Puluhan Mobil Mewah Disiapkan untuk Rombongan Raja Salman

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Puluhan mobil mewah terparkir di lokasi parkir VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 1 Maret 2017. Kendaraan-kendaraan itu sengaja disiapkan untuk mengantar rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

Mobil mewah tersebut antara lain mobil sedan hitam dan putih Mercy S500, S400, hingga Toyota Alphard.

Salah satu pengemudi mobil itu, Amin (50 tahun), mengatakan, pihak Blue Bird grup menyediakan hingga 300 lebih kendaraan untuk penyambutan itu. "Ini belum semua, masih ada di Plaza Senayan sana," kata Amin di Parkiran VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu, 1 Maret 2017

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

Amin mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjadi sopir para tamu dari Timur Tengah itu. Dia cukup berkendara dengan aman dan menjaga agar perjalanan nantinya jauh dari masalah.  

"Tinggal ngikutin bos aja disuruh kemari. Ya kita ngikut aja. Bismillah deh sama tentu berdoa biar baik-baik saja kan," ujarnya.

Pengemudi lainnya Iwan (41) menambahkan, selain Blue Bird Grup, ada juga kendaraan yang diarahkan berdasarkan Event Organizer (EO). Keseluruhannya berbaur sesuai dengan seleksi yang dilakukan pihak Arab Saudi.

"Ini yang ada di parkiran VVIP sekitar 40 sampai 60 ya. Nanti belum tahu bakal datang lagi berapa. Di JCC masih stok ini," ujar Iwan.

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

Menurut dia, pihak Kedutaan Besar Arab Saudi memberlakukan persyaratan yang cukup ketat demi memuluskan agenda kegiatan tersebut. Mulai dari kendaraan hingga sopir dipantau pihak kedutaan.

"Dari kita ini ada 170 Mercy S500. Briefing selama dua hari dan seleksi semua mobil dan sopir. Dari Blue Bird yang Alphard," ujarnya. (one)

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020