Macet Hingga Pancoran Saat Rombongan Raja Salman Melintas

Aparat gabungan berjaga-jaga di sekitar hotel tempat Raja Salman menginap
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id –  Kemacetan cukup panjang sempat terjadi sore tadi ketika rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, melintas keluar pintu Tol Kuningan. Mereka menuju hotel-hotel yang menjadi tempat penginapan rombongan kerajaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kemacetan terjadi akibat para pengendara yang berada di Jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran dilarang melintas di kawasan Kuningan, rombongan Raja Salman melintas. Riko (27), salah seorang warga yang baru pulang kerja mengatakan bahwa kemacetan mengular hingga ke depan kantornya yang berada di kawasan Pancoran.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

"Wah sampai depan kantor saya tadi," katanya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 1 Maret 2017.

Karena macet yang panjang itu, ia akhirnya berjalan kaki hingga ke Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tegal Parang yang berada tak jauh dari pintu keluar tol Kuningan, tempat raja dan rombongan keluar tol. Karena macet, ojek onine menolak order dari dirinya.

"Gak ada yang mau bawa (terima orderan) saya. Makanya saya jalan kaki sampai sini, ternyata ada Raja Salman makanya jalan ditutup," katanya.

Raja Salman dan rombongan sendiri diketahui keluar dari pintu tol Kuningan sekira pukul 17.50 WIB. Rombongannya terpecah menjadi beberapa bagian saat itu. Tepat pukul 18.00 WIB, rombongan raja tuntas keluar dari pintu tol Kuningan.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman datang bersama dengan rombongannya, yang sebanyak 1.500 orang, 25 pangeran dan 14 menteri. Setelah kegiatan kenegaraan di Jakarta dan Bogor, rombongan berlibur di Bali selama 4-9 Maret. (ren)
 

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial
Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023