Rute Raja Salman Menuju DPR Masih Dirahasiakan

Moge Honda Gold Wing yang dipakai untuk mengawal Raja Salman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, hingga pukul 12.00 WIB, masih berada di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Raja Salman dijadwalkan akan berkunjung dan memberikan pidatonya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, untuk pengamanan Raja Salman akan dilakukan sesuai prosedur tetap (Protap). Sementara itu untuk pengaturan lalulintas akan dilakukan secara situasional.
 
Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi
"Kita lihat situasi saja, Kalau memang padat kita atur agar jangan terlalu banyak (padat)," kata Iwan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Maret 2017.
 
Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia
Iwan menambahkan, jika nanti terjadi kepadatan di ruas jalan yang akan dilalui Raja Salman dan rombongan, baru akan diberlakukan pengalihan arus.
 
"Kita juga lihat arus lalulintas dari Jalan Rasuna Said, apabila ramai maka akan diberlakukan (pengalihan arus), Prinsipnya agar rombongan jangan sampai terkena macet dan tersendat," ujarnya.
 
Mengenai rute yang akan dilalui Raja Salman, Iwan enggan menjelaskannya. Ada beberapa jalur alternatif yang akan digunakan, tapi jalur mana yang akan digunakan, Iwan tak bersedia memberi kepastian. "Kita tak bisa sebutkan karena menyangkut faktor keamanan. Tetapi memang ada beberapa jalur alternatif," ujarnya.
 
 
 
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya