Sekelompok Mahasiswa UI Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Sekelompok mahasiswa UI dukung Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Sekelompok mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Jumat, 3 Maret 2017 malam.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik dukungan sekumpulan mahasiswa UI itu. Dia mengharapkan dukungan itu bisa menumbuhkan sikap kepedulian mahasiswa terhadap politik.

"Mahasiswa harus ikut aktif berpolitik, bukan aktif ikut partai atau apa, tapi aktif menentukan masa depan mereka," kata Sandiaga di Depok, Jawa Barat.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Dengan dukungan itu, politikus Partai Gerindra ini berharap bisa menggaet pemilih dari kalangan pemula. Apalagi program yang dia dan Anies Baswedan tawarkan menyasar pemilih pemula.

"Isu kami juga kena banget ke pemilih pemula. Kami juga ingin anak muda bukan untuk ramai-ramaiin, tapi mereka juga memberi masukan karena anak muda ini sangat kritis," ujarnya.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Dia memastikan, kegiatan deklarasi mahasiswa ini tak membawa nama UI dalam kegiatan politik tersebut. "Mereka memang dari mahasiswa UI tapi enggak membawa nama UI kok," katanya.

Lewat akun media sosial Twitter, Universitas Indonesia angkat bicara perihal sikap sekumpulan mahasiswanya yang memberikan dukungan kepada kandidat Pilkada DKI itu.

Pihak UI menegaskan kegiatan mahasiswa itu bukan diselenggarakan oleh UI. "Universitas Indonesia bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah. Kegiatan yang diselenggarakan organisasi kemahasiswaan UI bebas dari intervensi golongan ataupun partai politik #pengumumanUI," ujar pihak UI. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya