Djarot Tantang Anies Buktikan Ucapan Tanah Negara Jadi Mal

Keakraban paslon usai debat berakhir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menantang Anies Baswedan untuk membuktikan ucapannya bahwa ada tanah negara yang dijadikan pusat perbelanjaan (mal) di Jakarta. Hal itu agar yang diucapkannya tidak sekadar wacana semata.

JPO Pinisi yang Diresmikan Anies Diserbu Netizen: Bekasi Bikinin Pak!

"Tolong tunjukkan pada kami yang mana, apalagi pada masa kami ya. Jokowi-Basuki maupun Basuki-Djarot, supaya masyarakat jelas. Tidak lempar wacana, lempar-lempar seperti itu," kata Djarot usai acara NU Bershalawat di Jakarta, Sabtu 4 Maret 2017.

Jika yang dimaksud Anies adalah Plaza Festival di Gor Soemantri, Jakarta Selatan, kata Djarot, hal itu merupakan kerja sama dengan Pemerintah Daerah. Ia menilai Anies tidak paham dan asal melempar wacana.

Anies Pamer Kondisi Jalan di Jakarta, Netizen: The Best Lah Capres RI

"Itu kerjasama sama pemda. Tapi mana, sekarang tunjukkan lahan kami diubah jadi mal. Sebenarnya beliau tidak paham. Kalau ada, di mana tunjukkan pak Anies supaya terbuka, supaya tidak ada dusta di antara kita," ujarnya.

Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa tak suka programnya tentang aturan uang muka rumah nol persen ditentang banyak pihak. Hal itu kemudian ia lontarkan, kepada Pemerintah DKI Jakarta dengan menyebut banyak lahan negara dijadikan tak sesuai fungsi, justru tak diributkan. Meski tak menyebut jelas, Anies mengatakan ada lahan negara di Jakarta dijadikan mal.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Gembong-PDIP: Tanah dari Kota Tua Lebih Tepat Dibawa Anies ke IKN

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih membawa tanah dan dari Kampung Akuarium ke IKN Nusantara, dikritik politikus PDIP Gembong Warsono

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022