Cara Anies Dapatkan Dukungan dari Relawan Agus-Sylvi

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id – Sejumlah relawan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis, bahwa dia bisa meyakinkan relawan Agus-Sylvi yang belum menyatakan dukungan hingga saat ini untuk berjuang bersama-sama pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Anies menjelaskan, ia meyakini hal itu karena adanya kesamaan antara kedua pendukung paslon nomor urut 1 dan 3, yakni sama-sama ingin mengubah Jakarta lebih baik. Selain itu juga adanya kesamaan untuk mengganti gubernur baru di DKI Jakarta.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Warga Jakarta yang mau gubernurnya ganti lebih banyak. Nah kita bekerja untuk menjawab harapan warga itu," kata Anies di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Maret 2017.

Anies mengatakan, ada sekitar 57 persen dari warga Jakarta yang menginginkan gubernur baru di Jakarta. Karena itu lah, dia bersama Sandi akan menjawab harapan dari warga Ibu Kota.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Itu harapannya warga Jakarta. Warga Jakarta ada 57 persen yang menginginkan gubernurnya diganti dan kita ingin agar keinginan itu terpenuhi, dan dari awal saya sudah katakan, bukan hanya ganti gubernurnya, tapi yang jauh lebih penting mengganti kebijaksanaan," ucapnya.

Selain Itu, untuk meyakinkan relawan Agus-Sylvi yang belum menentukan sikap dukungan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies mengatakan, bahwa sejumlah program dan rencana Agus-Sylvi untuk membangun Jakarta akan diadopsi oleh pihaknya.

"Jadi nanti sebagian dari yang dipersiapkan oleh tim pak Agus Sylvi yang saat ini kita sedang godok sama-sama. Sebagian malah bisa kita laksanakan bareng-bareng. Tapi sudah semuanya selesai, nanti baru kita sampaikan.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya