Bertemu Pengusaha Relawan Agus-Sylvi, Sandiaga Dapat 3 Pesan

Calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan beberapa pengusaha yang tergabung dalam relawan Lu Gue Agus Silvy (Lugas), di kawasan Plaza Senayan Arcadia, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Maret 2017.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Dalam pertemuan itu, Sandiaga diberi beberapa pesan atau mandat dari delapan pengusaha itu. Di antaranya mereka yang berada pada bidang konstruksi, heavy equipment, dan bidang retail.

Pertama, Sandiaga menyebutkan, pesan itu terkait kemudahan bisnis yang perlu dilakukan perbaikan, khususnya di Jakarta.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Mereka inginkan seperti imbauan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia dan Jakarta sebagai poros perekonomian bisa mencapai indeks kemudahan bisnis di bawah ranking 40 lima tahun ke depan," kata Sandiaga di Plaza Senayan Arcadia, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Maret 2017.

Kedua, adanya komunikasi terkait kebijakan atas penciptaan lapangan pekerjaan. Ketiga, mereka berharap kampanye dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tidak terlalu terpecah belah.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Adapun melalui program one kecamatan one center of enterpreneurship (Ok Oce), Sandiaga menambahkan, para pengusaha itu menginginkan Ok Oce tak hanya melibatkan para pengusaha kecil. Tetapi juga dapat melibatkan para pengusaha besar.

"Mereka ingin Anies-Sandi komit, saya sampaikan itu jadi komitmen kita jadi pemersatu, dari harapan warga agar Jakarta lima tahun ke depan lebih sejahtera," ujarnya.

Soal keberpihakan antara usaha kecil dan menengah, Sandi, sapaan akrab Sandiaga, menjelaskan fokusnya memang terhadap usaha yang lebih rentan terhadap melambatnya ekonomi dan lebih cepat dalam penciptaan lapangan pekerjaan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya