Djarot Saiful Hidayat Minta RPTRA Buka 24 Jam

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat telah melakukan kunjungan ke Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Grogol Utara, RT 04 RW11, Jalan Kemandoran 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Maret 2017. Djarot menyebut RPTRA kini sudah bisa dinikmati banyak masyarakat Jakarta untuk berinteraksi.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saat ini sudah ada 180 RPTRA yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta," ujar Djarot Saiful Hidayat saat menemui warga di lokasi.

Djarot meminta kepada pengelola agar RPTRA dibuka 24 jam dan dilakukan dengan sistem pengawasan. Sebenarnya, konsep RPTRA ini bukan seperti kantoran yang buka jam 07.00 pagi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kalau mau dibuka 24 jam, warga harus jaga bersama-sama ya," ajak Djarot. "Iya Pak," kata warga.

Djarot juga memberikan solusi agar kunci dari RPRTA bisa dipegang satu sama pengelola dan satu lagi sama warga yang rumahnya dekat lokasi.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Setuju kuncinya nanti dititipkan di tetangga," ujarnya.

Djarot menyampaikan hal itu, lantaran mendapatkan adanya laporan dari warga yang mengeluh menginginkan RPTRA agar bisa dibuka mulai jam 7 pagi. Padahal kalau dibuka sejak pagi RPTRA bisa digunakan untuk olahraga lari pagi.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024