Gerindra Ancam Pidanakan Eks Pengurus Ranting Duren Sawit

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan tidak benar pengurus ranting Partai Gerindra Duren Sawit Jakarta Timur mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

Menurutnya, dua orang yang mengatasnamakan Partai Gerindra bukan lagi menjadi pengurus.

"Kami perlu meluruskan bahwa tidak benar pengurus ranting Gerindra Duren Sawit menyatakan dukungan kepada pasangan Ahok-Djarot. Struktur partai di tingkat ranting Duren Sawit sampai saat ini tetap solid, militan dan loyal mendukung pasangan Anies-Sandi," ujar Dasco lewat pesan tertulis, Senin 13 Maret 2017.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Dasco menjelaskan, terkait urusan Pilgub DKI, Gerindra secara keseluruhan tetap patuh dengan apa yang sudah diputuskan partai, yakni mengusung dan mendukung Anies-Sandi.
 
"Orang yang bernama Ahmad Hidayat sejak lama bukan lagi pengurus ranting apalagi pengurus Gerindra Jakarta Timur, dan karenanya dia sama sekali tidak berhak mengatasnamakan pengurus ranting Gerindra. Kami menganggap nama dan logo Gerindra telah dicatut dan dipergunakan secara tidak sah, itu ada konsekuensi hukumnya," ungkap pria yang menajbat sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini.

Dasco menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah hukum terhadap oknum tersebut karena perbuatannya mencatut nama Gerindra untuk mendukung pasangan calon lain.

Rumah Politikus Gerindra di Aceh Barat Digranat

"Kalau dia mau mendukung paslon lain, secara pribadi itu urusannya, tapi oknum tersebut tidak boleh membawa nama institusi Gerindra karena sudah bukan pengurus Gerindra," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang mantan pengurus ranting Gerindra, Achmad dan Maulana mendeklarasikan dukunganya kepada Ahok-Djarot, selain itu juga menggunakan atribut partai dan lambang Gerindra. (ren)

Sekertaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Gerindra kecewa karena sang Wakil Wali Kota tak dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020